Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Khasiat Herbal Untuk Penyakit Stroke

Cara herbal kerap kali menjadi salah satu pilihan untuk beberapa masyarakat dalam hal menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Dan salah satu penyakit paling kronis yang bisa diobati dengan menggunakan pengobatan herbal adalah Stroke. Namun, ada baiknya sebelum menggunakan beberapa jenis herbal untuk penyakit stroke ada  baiknya untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu. Dan melakukan beberapa pertimbangan dengan ahli kesehatan misalnya adalah dokter.

Untuk pengobatan secara medis yang diberikan kepada mereka penderita stroke harus di mulai sesegera mungkin, Karena semakin cepat efeknya akan semakin cepat dan tentu saja ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan kerusakan secara cepat. Dan sebenarnya untuk proses pengobatan stroke sendiri dengan cepat dan paling efektif bertujuan untuk kemungkinan terjadinya cacat dalam jangka yang panjang dan mampu menyelamatkan jiwa seseorang.

Namun selain menggunakan beberapa pengobatan dengan bahan kimia serta melakukan beberapa terapi. Sebenarnya ada banyak masyarakat yang mulai melirik menggunakan pengobatan herbal untuk mengatasi sakit stroke sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah penyakit ini dan sebagai salah pelengkap dari proses penyembuhan sakit stroke. Lalu apa saja beberapa jenis  tanaman herbal yang bisa anda gunakan untuk mengatasi penyakit stroke ini?

Menggunakan bawang putih

Dalam sebuah penelitian disebutkan jika dengan mengkonsumsi bawang putih sebenarnya sangatlah bermanfaat dalam hal melebarkan masalah pembuluh darah. Hal ini akhirnya mampu mencegah kemungkinan terjadinya sakit stroke. Dan stroke sendiri terjadi karena adanya gumpalan darah yang menyumbat pada bagian pembuluh darah otak anda.

Bawang putih selain hanya digunakan untuk mencegah kemungkinan stroke, ternyata bawang putih juga bisa mengatasi beberapa jenis penyakit lainnya seperti sakit jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol dan masih banyak jenis penyakit lainnya.

Menggunakan Kunyit

Dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan, disebutkan jika kunyit memiliki manfaat dalam menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh dan juga membantu dalam mencegah kemungkinan terjadi penyumbatan pada bagian arteri.

Dan dalam penelitian juga dijelaskan jika kunyit membantu dalam mempengaruhi mekanisme proses perlindungan dan membantu proses regenerasi sel otak setelah terjadinya stroke. Namun tetap anda harus melakukan pengawasan dokter saat menggunakan beberapa jenis herbal sehingga dosisnya tepat dan tidak berlebihan.

Menggunakan Ginseng

Ginseng adalah salah satu jenis herbal yang mana memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan mengatasi beberapa jenis penyakit dan termasuk di dalamnya juga adalah stroke. Dalam sebuah penelitian juga disebutkan jika ginseng memang sangat baik dalam hal membantu meningkatkan memori pada mereka yang merupakan penderita demensia yang dikarenakan oleh sakit stroke. Dalam penelitian lain juga mengatakan jika ginseng siberia bahkan bisa membantu dalam proses mengobati stroke yang mana disebabkan oleh penyumbatan pada bagian pembuluh darah yang mengalirkan darah menuju ke otak.

Jika ingin cara lain mencegah penyakit stroke tanpa harus pengobatan kimia jangka panjang yang mungkin membahayakan ginjal, maka bisa mencoba produk dr laser, sebuah teraphi laser yang baik digunakan oleh penderita stroke atau yang ingin mencegah stroke.

Menggunakan Jahe

Jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang bisa anda temukan dengan mudah di Indonesia. Tanaman yang mempunyai bau khas ini ternyata memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat paling populer dari jahe adalah untuk menghangatkan tubuh.

Padahal di samping untuk menghangatkan tubuh, jahe ternyata juga mempunyai manfaat yang besar untuk mengobati atau mencegah penyakit stroke. Hal itu tidak lain karena kandungan jantung ternyata mempunyai kemampuan untuk memperlancar sirkulasi darah sehingga akan menurunkan kadar kolesterol.

Menggunakan  Anggur

Siapa yang tidak pernah makan buah yang mempunyai rasa kecut manis ini? Tentu hampir dari kita semua pernah mengkonsumsi jenis buah yang satu ini. Buah anggur ternyata juga cukup baik untuk kesehatan seseorang dan dapat mencegah penyakit stroke.

Kandungan yang terdapat pada buah anggur ternyata cukup baik untuk mengatur tekanan darah. Kandungan tersebut diantaranya adalah adanya kadar garam kalium yang tinggi yang biasanya digunakan sebagai obat antihipertensi, serta efek diuretik.

Baca juga : Terapi Dokter Laser Untuk Stroke

Menggunakan Buah apel

Selain buah anggur, buah apel ternyata juga baik untuk mencegah penyakit stroke ringan. Dengan mengkonsumsi buah apel ini secara rutin maka anda juga bisa terhindar dari penyakit stroke yang membahayakan.

Di dalam apel sendiri terdapat kandungan berupa potasium yang cukup tinggi yang berfungsi untuk mengumpulkan ataupun mengirimkan natrium untuk mengatur tekanan darah agar normal.

Itulah beberapa tanaman yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan ataupun mencegah penyakit stroke. Anda juga bisa mengkonsumsi jeruk bali, tomat, kangkung sebagai cara untuk mengobati penyakit stroke.