Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ketahui Gejala Penyakit Jantung Lebih Dini

Penyakit jantung memang terdiri dari berbagai macam serangan jantung ringan bahkan gagal jantung. Tidak bisa dipungkiri apabila penyakit jantung menjadi salah satu penyakit yang tidak jarang merenggut nyawa pasiennya. Oleh sebab itu, penyakit jantung tidak boleh diremehkan sama sekali. Ulasan kali ini akan membahas mengenai gejala penyakit jantung

Gejala penyakit jantung

Siapa yang tidak ingin memiliki jantung yang sehat? Jantung sendiri Memang menjadi organ utama untuk menyokong kehidupan manusia. Apabila jantung anda mengalami gangguan maka kehidupan seseorang pun akan mengalami gangguan juga. Itulah mengapa penyakit jantung menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia.

Oleh sebab itu, anda memang harus mengetahui apa saja gejala penyakit jantung agar nantinya bisa melakukan pengobatan lebih cepat.

1. Pasien sering mengalami pusing dan mudah lelah

Rasa pusing yang kerap sekali anda alami, memang tidak boleh dianggap sepele. Hal itu tidak lain karena bisa saja terasa pusing yang kerap anda alami tersebut menjadi gejala awal dari penyakit jantung dan menandakan apabila jantung anda tidak berfungsi dengan normal.

Rasa pusing pada penyakit jantung lemah berbeda dibandingkan dengan rasa pusing seperti umumnya. Pada umumnya penderitanya akan mengalami rasa lelah yang cukup mudah juga.

1. Rasa nyeri di dada

Para penderita penyakit jantung biasanya juga akan mengalami rasa nyeri di dada. Kendati demikian tidak semua rasa nyeri di dada tersebut diakibatkan karena adanya penyakit jantung.

Untuk membedakannya, rasa nyeri pada penyakit jantung ini memiliki ciri yang cukup unik di mana para penderitanya akan mendapatkan tekanan yang cukup berat pada area dada. Jika kondisi tersebut tidak segera hilang, anda bisa langsung menemui dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih cepat.

1. Sesak Napas

Gejala penyakit jantung berikutnya adalah penderitanya akan mengalami sesak napas. Sesak napas yang diderita oleh setiap penderita penyakit jantung memang berbeda-beda. Bahkan dalam keadaan yang parah, sesak nafas yang diderita oleh penderita penyakit jantung juga lebih parah.