Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ketahui Manfaat Jus Wortel dan Tomat untuk Kolesterol dan Lainnya

Setiap tumbuhan yang terdapat di atas permukaan bumi memiliki manfaat masing-masing termasuk kesehatan. Begitupun halnya dengan wortel dan tomat, Anda termasuk menikmati wortel maupun tomat? Simak penjelasan mengenai beberapa manfaat jus wortel dan tomat khususnya untuk penderita kolesterol tinggi dan penyakit lainnya.

Manfaat Jus Wortel dan Tomat

Manfaat Jus Wortel dan Tomat

Wortel adalah salah satu sayuran yang sering diolah menjadi sup dan bakwan. Kandungan wortel terdiri dari air dan juga karbohidrat. Selama ini wortel juga dikenal sebagai penghasil vitamin A terbaik dalam bentuk beta karoten, vitamin B dalam bentuk biotin, lemak serta protein. Tomat pun memiliki kandungan yang pastinya bermanfaat untuk kesehatan. Jika Anda ingin mengkonsumsi buah yang kaya antioksidan dan vitamin C, salah satunya adalah tomat. Kolin, potassium dan serat juga dapat diperoleh dari mengkonsumsi tomat.

  1. Mengurangi Kolesterol

Kolesterol sebenarnya merupakan lemak yang berguna bagi tubuh manusia. Namun berbeda halnya jika kolesterol dalam tubuh seseorang terlalu tinggi. Mengapa? Bahaya dari tingginya kandungan kolesterol di dalam tubuh adalah karena lemak tersebut akan menumpuk pada pembuluh darah sehingga menghambat aliran darah ke seluruh tubuh. Apabila aliran darah terhambat maka bisa dipastikan keadaan tubuh tidak dalam kondisi baik-baik saja.

Bagi Anda yang suka mengkonsumsi wortel dan tomat mungkin gejala ini bisa diatasi karena manfaat jus wortel dan tomat dapat dirasakan oleh penderita kolesterol tinggi. Konsumsi jus wortel maupun tomat secara rutin dapat mengontrol tingkat kolesterol agar tidak terlalu tinggi namun tidak terlalu rendah pula. Wortel diketahui mengandung kalium yang dapat mengurangi kadar natrium di dalam tubuh. Penurunan kadar kolesterol dengan konsumsi jus wortel dan tomat merupakan cara alami yang bisa untuk menurunkan tekanan darah.

Baca juga : Cegah kolesterol dengan Dr Laser

  1. Menyehatkan Pencernaan

Apabila Anda kerap kali mengalami gangguan pencernaan, mengkonsumsi jus wortel dan tomat mungkin dapat sedikit membantu mengurangi gejala tersebut. Paduan antara wortel dan tomat disinyalir sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan pencernaan. Faktanya karena tomat dan wortel sama-sama kaya akan serat. Tomat juga telah dikenal sebagai buah yang mampu menjaga serta melindungi tubuh dari bahaya diare. Hal tersebut karena dalam satu buah tomat terdapat kandungan antiseptic sehingga dapat mengurangi gejala diare.

  1. Melancarkan Proses Detokfikasi

Kebiasaan buruk yang kerap Anda lakukan serta gaya hidup yang tidak sehat dapat mengakibatkan timbulnya masalah di dalam tubuh. Umumnya gangguan tersebut bisa dilihat karena terdapat pada tubuh bagian luar seperti jerawat dan lain sebagainya. Namun tidak hanya bagian luar saja, karena tubuh bagian dalam juga turut terkena dampaknya seperti organ dalam. Apabila Anda merasa kekurangan vitamin dan nutrisi maka sangat penting untuk mengkonsumsi makanan yang mampu mendetoksifikasi. Detoksifikasi tersebut adalah proses pengeluaran racun atau zat negatif dari dalam tubuh untuk mengurangi masalah yang ada pada tubuh.

Anda bisa melakukan detoksifikasi dengan cara konsumsi jus wortel dan tomat setiap harinya. Hal ini dapat mengurangi beban kerja hati ketika mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga menjadi lebih ringan. Setelahnya, rasakan tubuh Anda sendiri yang terasa jauh lebih bugar dan sehat.

  1. Meningkatkan Kesuburan

Manfaat jus wortel dan tomat lainnya adalah untuk meningkatkan kesuburan. Cocok bagi pasangan baru yang ingin secepatnya dikarunia anak. Tidak suburnya seseorang bisa disebabkan oleh kurangnya asupan dari enzim dan nutrisi. Oleh karena itu Anda disarankan untuk mengkonsumsi jus wortel dan tomat. Kandungan dari paduan dua buah yang dibuat jus tersebut bisa mengatasi masalah kesuburan. Konsumsi jus wortel dan tomat secara rutin bersama pasangan Anda.

  1. Menurunkan Berat Badan

Anda ingin memiliki berat badan ideal? Konsumsi jus wortel dan tomat secara rutin. Jus tersebut memang sering dimasukkan dalam daftar menu diet yang terampuh. Wortel dan tomat adalah buah yang kaya akan serat. Oleh karena itu Anda bisa mengurangi porsi makan setiap harinya jika rutin mengkonsumsi jus tersebut. Kandungan seratnya yang tinggi dapat membuat Anda terasa kenyang lebih lama sehingga tidak mudah lapar. Jadi, Anda hanya makan secukupnya dan berat badanpun akan berkurang secara berkala.

  1. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Konsumsi jus wortel dan tomat secara rutin dapat membuat tubuh Anda serta merta sehat. Kandungan vitamin A, vitamin C serta antioksidannya dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda sehingga tidak akan mudah terdampak penyakit. Sebaiknya konsumsi jus wortel dan tomat ini pada pagi hari agar lebih efektif.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Wortel memang sudah lama dikenal sebagai buah yang mampu menjaga kesehatan mata. Vitamin A yang ada pada wortel dan tomat juga mampu secara signifikan mencegah penyakit mata seperti miopi, katarak, hipermetropi dan penyakit mata lainnya. Jadi, apabila Anda ingin memiliki mata yang sehat tanpa penyakit, maka sebaiknya konsumsi jus wortel dan tomat secara rutin.

Baca juga : Jus ubi jalar dan manfaatnya

  1. Mencegah Kanker

Penyakit paling sering yang dipercaya dapat dicegah dengan mengkonsumsi jus wortel dan tomat adalah kanker. Hal tersebut dikarenakan kandungan lycopene yang ada pada tomat dan betakaroten yang ada pada wortel. Kandungan dari kedua buah itulah yang mampu mengurangi risiko kanker seperti kanker usus besar dan kanker prostat.

Itulah beberapa manfaat jus wortel dan tomat untuk kolesterol dan beberapa penyakit lainnya. Semoga bermanfaat.